OPEN MIND FOR THE BETTER LIFE

Insya Alloh bermanfaat…

  • Kicauan

  • RSS ARSIP PRIBADI

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Arsip

  • Blog Stats

    • 217,566 hits
  • maping visitor

  • save our future

  • indonesia sekarang

  • bandwidth test

    Test your Internet connection speed at Speedtest.net

  • Top Rank

Opini bebas untuk PEMILU 2014

Posted by zulqarnain pada Agustus 1, 2014


KPU

Sempat mengikuti sekilas perkembangan proses pemilihan bakal Calon Presiden & Wakil Presiden selama beberapa hari ini. Menurut penilaian pribadi saya pemilu (Pemilihan Umum) kali ini merupakan pemilihan yang memiliki tendensi kurang baik. Kenapa bisa berfikirkan seperti itu, yang pertama bila ditinjau dari segi prosesnya banyak sekali kecurangan yang terjadi di setiap daerah entah dari kubu mana yang melakukannya atau kah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Yang jelas banyak ditemukan surat dari saksi-saksi TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang terkesan di manipulasi. Hal yang kurang baik juga terlihat pada hasil quick count (Hitung cepat) versus lembaga independen yang berbeda-beda yang terkesan lebih condong kepada masing-masing kubu Calon Presiden, ini juga akan menimbulkan opini negatif dari masyarakat umum. Belum tuntas dengan isu-isu tersebut salah satu kubu ada yang tidak legowo/menerima keputusan dengan kekalahannya ketika hasil final surat pemungutan suara di umumkan oleh lembaga resmi KPU (Komisi Pemilihan Umum).

Padahal Pemilu ini memiliki dampak yang cukup signifikan dalam berbagai bidang atau lini negara baik itu sektor real atau non real, ekonomi hingga ketahanan negara. Peranan penting pihak-pihak yang terkait sangatlah menentukan nasib bangsa ini kedepannya karena dukungan masyarakat / warga negara NKRI sebatas pada hak suara untuk memilih. Untuk proses kelanjutannya diserahkan kepada lembaga yang ditunjuk atau dipercayai oleh pemerintah sebagai penyelenggara Pemilu/KPU.

Opini ini tidak sepenuhnya mutlak memiliki kebenaran maupun pembenaran & ini sekali lagi hanya sebatas pandangan seorang warga negara yang ikut berpartisipasi dalam melihat kemajuan bangsa bukan pada pemilu itu sendiri. Karena diri pribadi menganggap demokrasi adalah sistem yang dibuat oleh manusia yang kita tahu secara harfiah memiliki kelemahan. Namun terlepas dari itu sebagai warga negara yang memiliki keyakinan/beragama sangatlah menginginkan / mendambakan seorang sosok pemimpin yang tegas, berwibawa & berakhlak yang baik serta memiliki visi misi yang jelas demi kemajuan bangsa yang tercinta ini. Akhir kata diri pribadi berdo’a kepada Zat Yang Maha Agung (Ar-Rahman) agar negara Indonesia ini diberikan pemimpin yang baik.

Amin…..

Zulqarnain | Blogger Partisipan

“Hujan lebat kota Balikpapan Pagi Hari”

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: