OPEN MIND FOR THE BETTER LIFE

Insya Alloh bermanfaat…

  • Kicauan

  • RSS ARSIP PRIBADI

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Arsip

  • Blog Stats

    • 217,654 hits
  • maping visitor

  • save our future

  • indonesia sekarang

  • bandwidth test

    Test your Internet connection speed at Speedtest.net

  • Top Rank

Rezeki atau Petaka….?

Posted by zulqarnain pada November 15, 2013


pemberian

Kontroversi sekali sepertinya judul yang mengawali tema kali ini. Setidaknya bisa sebagai bahan pembelajaran kita bersama. Secara garis besar rezeki bisa di artikan sebagai pemberian Sang Pencipta kepada para hamba-Nya yang hidup di muka bumi namun jika lebih di telaah kembali dengan seksama semua pemberian Tuhan juga bisa jadi sebagai ujian bagi hamba-Nya tersendiri. Ketika rezeki itu bisa membuat kita bahagia itu berarti kita sebagai makhluknya berpandai-pandai dalam memanfaatkannya namun akan menjadi sebuah masalah bilamana kita menyalahgunakan rezeki tersebut yang berujung kepada petaka yang akan terus menjerumuskan ke lubang hitam.

Petaka/masalah besar akan terjadi karena kita khilaf memanfaatkannya dari apa yang telah diberikan oleh-Nya, benar adanya ketika diberikan nikmat yang berlebih terkadang kita malah terlena dibuatnya. Inilah kenapa rezeki dapat berubah menjadi sebuah petaka jika tidak dimanfaatkan secara benar. Dewasa ini banyak sekali temuan terjadinya tindakan-tindakan negatif di kalangan masyarakat yang di akibatkan tidak lain karena ulahnya sendiri mulai dari rasa ketidak puasan (demo anarkis), pelecehan seksual (haus akan kenikmatan yang berlebih), korupsi (merasa kurang dengan yang dimiliki) dan masih penyimpangan-penyimpangan lainnya yang semakin hari semakin miris melihat serta mendengarkannya. Apakah separah ini kehidupan berbangsa & bernegara kita ini ?, jawabannya mungkin karena kita tidak pandai dalam mensyukuri pemberian-Nya.

Petaka tidak akan timbul jika kita mau selalua bersikap & berfikir positif. Di sini perlu adanya pencarian pengetahuan bagaimana cara berpola & berfikir positif. Mungkin pengetahuan itu tidak akan dibahas pada tulisan kali ini silahkan mencarinya di mana saja dengan pembimbing yang benar. Semua keinginan & rasa ingin memiliki itu baik tetapi akan menjadi hal yang buruk ketika memiliki rasa yang berlebih. Mari jangan terlalu menuruti sebuah hawa nafsu, emosi & ego semata. Pakailah ilmu dasar/basic/pengetahuan umum yang telah kita pelajari semasa sekolah dulu. Pergunakanlah rezekimu dengan baik sebelum Tuhan mencabut semuanya hingga kita merasa tidak memiliki apa-apa lagi.

Kawan, keluarga & rekan adalah rezeki yang tak ternilai harganya. Jadilah yang bermanfaat buat mereka & biasakan diri menjadi seorang yang bertanggung jawab kepada lingkungan sekitar. Jauh kan lah marabahaya/petaka dari diri kita akibat ulah yang tidak bertanggung jawab dari kecerobohan yang diperbuat oleh sisi negatif yang tidak lumrah dari diri kita. Sudah sepantasnya insan yang baik memperlakukan dirinya sebagai contoh yang baik buat semuanya, bukankah kita hanya sedang melakukan perjalanan di dunia ini menuju ke tempat yang abadi yang dimiliki oleh-Nya.

Rezeki atau petaka….?

Zulqarnain

Penulis Lepas sebuah Blog yang sederhana…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: