OPEN MIND FOR THE BETTER LIFE

Insya Alloh bermanfaat…

  • Kicauan

  • RSS ARSIP PRIBADI

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Arsip

  • Blog Stats

    • 217,566 hits
  • maping visitor

  • save our future

  • indonesia sekarang

  • bandwidth test

    Test your Internet connection speed at Speedtest.net

  • Top Rank

Belajar…

Posted by zulqarnain pada Mei 19, 2013


learn_mark_brennan_cc-by-nc-sa2_flickr_heycoach-1197947341-Copy

Jujur saat ini saya masih ingin terus Belajar baik untuk urusan duniawi maupun akhirat, karena pada prinsipnya kita adalah makhluk yang diberi akal & pikiran oleh Sang Khaliq untuk terus mencari ilmu yang bermanfaat demi kelangsungan hidup & mati nanti. Saya sangat bersyukur sekali bisa menjadi makhluk yang diberi kehidupan yang layak sampai saat ini serta orang-orang di sekitar saya yang telah memberikan banyak benefit kepada saya terutama pelajaran yang sangat berharga & tidak pernah saya dapatkan selama di bangku pendidikan formal. Belajar bisa memiliki makna yang sangat luas & jelas untuk menjadikan kita dari yang awalnya tidak mengetahui menjadi tahu/memahami karena bisa jadi secara tidak langsung kita mengisi sebuah space otak yang tadinya kosong menjadi lebih berisi. Maka wajarlah jika Sang Khaliq meninggikan beberapa derajat bagi orang-orang yang berilmu.

Saya saat ini sedang lagi fokus belajar banyak hal baik dari buku, internet maupun dari orang langsung yaa..walaupun banyak kita ketahui bahwa kita tidak mungkin menguasai semuanya tapi setidaknya kita menjadi cukup tahu sebagai landasan dalam hidup ini. Sebenarnya yang ingin lebih saya cari adalah sebuah informasi yang berharga untuk menjadikan diri saya lebih berkembang & berkarakter untuk menjadi pribadi yang pantas dalam kehidupan bermasyarakat. Saya pernah membaca beberapa refrensi yang mengatakan bahawa “alam pun akan merespon/membantu buat mereka yang ingin maju dengan cara-cara positif walaupun tidak secara langsung atau instant begitu saja.”, bukankah pada saat ini orang yang berhasil adalah orang yang bisa membaca peluang dan mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya jadi menurut saya tunggu apalagi silahkan di cari, dapatkan, pelajari & terapkan kelak kita akan menjadi penguasa informasi yang identik dekat dengan kesuksesan yang hakiki secara mutlak.

Mempelajari cara belajar yang baik adalah penting karena jika kita dalam penerapannya ternyata tidak mendapatkan faedah/manfaat berarti ada yang salah dalam praktiknya & berikut illustrasi gambar yang mungkin bisa menjadikan anda terinspirasi dengannya :

learning_pyramid

Saya kira inilah modal saya untuk hidup yaitu belajar dari sumber manapun yang nantinya akan di filterisasi sesuai dengan kebutuhan & kadar untuk menerapkannya ke kehidupan nyata.

Selamat Belajar ya….🙂

@Batu_Kajang (suasana hujan grimis membuatku banyak memberikan inspirasi)

Tinggalkan Balasan

 
