OPEN MIND FOR THE BETTER LIFE

Insya Alloh bermanfaat…

  • Kicauan

  • RSS ARSIP PRIBADI

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Arsip

  • Blog Stats

    • 217,639 hits
  • maping visitor

  • save our future

  • indonesia sekarang

  • bandwidth test

    Test your Internet connection speed at Speedtest.net

  • Top Rank

Kesederhanaan dalam bersikap

Posted by zulqarnain pada Maret 12, 2013


1335889584466221635

Jujur saya adalah salah satu orang yang senang megikuti hal-hal yang baik dari segi berfikir, ilmu maupun dalam bersikap dari siapa saja. Karena itu sudah sepantasnya saya berbagi kepada pembaca. Tanpa kita sadari umur kita semakin berkurang bukan seperti banyak dikatakan di luar sana bahwa umur akan semakin panjang malah sebaliknya kesempatan kita untuk hidup semakin sedikit. Sudah sewajarnya kita sebagai orang yang beragama untuk mulai bersikap semestinya. Untukmu adik-adikku yang beranjak dewasa mulailah dengan membangun karakter yang berbudi luhur yang mengedepankan atitude & pola pikir yang baik dimulai dari detik ini. Sangatlah sulit membangunnya hingga harus melawan arus & terpaan badai yang sangat kencang sekali namun mudah sekali untuk kita menghancurkannya sedetik pun kalau saja ingin.

Jika ditanya atau ingin ada yang bertanya pasti dengan kalimat “Dari mana kita/saya memulainya?”,  hal senada pun banyak dilontarkan oleh adik-adik dimanapun berada. Jawabannya sebenanarnya simple mari kita memulainya dengan bersikap atau berpola dengan prilaku sederhana. Maksudnya adalah kita menjadikan atau memposisikan diri sebagaimana mestinya sesuai dengan porsi & kemampuan dari diri kita. Jika kita menyadari bahwa diri kita secara lahiriah adalah makhluk yang tidak memiliki apa-apa, tidak membawa bekal apapun yang mana atas kehendak-Nya lah kita memiliki apa-apa yang ada pada kita saat ini. Yaa… seperti itu pula seharusnya kita mau berfikir bahwa terlahir di dunia tidak ada apa-apanya dan sewajarnya kita menjadi pribadi yang sederhana yang mau selalu belajar, bersosialisasi & menerima kelemahan sebagai perwujudan makhluk yang tidak sempurna karena kesempurnaan adalah milik Sang Illahi.

Sudah mau berbagi & meringankan beban orang lain adalah bagian dari perwujudan sikap sederhana kita yang tidak angkuh dan mau mengulurkan tangan kepada siapa saja yang membutuhkan & tentunya disesuaikan dengan porsi kemampuan kita. Bersikap sederhana bisa ditunjukkan dengan sikap bijak dalam mengambil keputusan. Karena sebuah keputusan adalah hal yang tidak bisa di ulang kembali & tidak dapat diganggu gugat. Mematangkan pikiran serta prilaku yang baik untuk dapat  menjadi makhluk dengan meraih keberuntungan adalah hal yang baik. Sudah saatnya untuk adik-adikku memulainya dengan sikap yang bijak dan adil dalam penentuan masa depan yang baik. Jadilah pribadi yang selalu sederhana dalam bersikap & menjadi manusia seutuhnya. Genggamlah keyakinanmu,dengarlah nasihat yang baik, belajarlah dari mereka yang telah memiliki masa lalu & kerjakan dari apa yang telah kau dapati atas semua itu kelak kau akan mengeahui seberapa besar manfaatnya & menjadikan pengelaman yang patut di bagi buat regenerasi mu di masa akan datang.

 

young, smart &  talent. It’s a good choice. 

Balikpapan Tengah Malam 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: