OPEN MIND FOR THE BETTER LIFE

Insya Alloh bermanfaat…

  • Kicauan

  • RSS ARSIP PRIBADI

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Arsip

  • Blog Stats

    • 217,654 hits
  • maping visitor

  • save our future

  • indonesia sekarang

  • bandwidth test

    Test your Internet connection speed at Speedtest.net

  • Top Rank

Cisco Aironet 1300 (Wireless Perangkat Embeded)

Posted by zulqarnain pada Juni 24, 2012


 

Cisco merupakan produk yang tidak asing lagi di dunia networking, karena itulah produk ini banyak di implementasikan di corporate skala besar karena sudah terbukti handal seperti saat ini yang telah digunakan pada salah satu customer di tempat perusahaan saya bekerja, mulai dari perangkat jenis switch, router hingga radio wireless. Untuk postingan kali ini lebih detail dijelasakan mengenai produk cisco spesial menangani jalur udara atau wireless. Adapun perangkat spesialis pada cisco wireless ini memiliki beberapa varian atau versi mulai dari 1100, 1200, 1300, 1400 , 1500 hingga 3500. Yang akan di bahas kali ini adalah detail cisco seri/versi 1300 yang memiliki keunggulan sebagai :

1.  AP (Access Point) Autonomous

2. AP WGB

3. AP LWWAP

4. AP Repeater

Masing-masing memiliki peran serta & fungsi yang dapat disesuaikan hebatnya lagi beberapa mode dapat di integrasikan dengan mode-mode yang lain (sejauh pengalaman penulis lakukan di lapangan). Lebih detail mode tersebut adalah

1. AP Autonomous

Merupakan mode stand alone seperti device AP pada umumnya dan banyak fitur yang dapat di setting mulai dari channel, power & limit paket.

2. AP WGB

WGB (Wireless Group Bridge) Kurang lebih dengan mode pada point 1 hanya saja sifatnya lebih spesifik lagi khusus melayani point to point saja.

3. AP LWWAP

LWWAP (Lightweight Access Point)  mode seperti ini membuat device tersebut bukan sebagai node pada jaringan dimana pada mode ini untuk konfigurasi di pusatkan pada sebuah controller yang mengatur jalannya semua Acces Point yang telah teregister pada mode ini. Segala konfigurasi dilakukan secara terpusat.

4. AP Repeater

pada mode ini AP bertindak sebagai memperluas jangkauan area coverage dari pancaran sinyal base station, hal ini dapat membuat daerah yang tidak terjangkau oleh sinyal base station dapat menjadi terjangkau.

Itulah diantaranya beberapa fitur yang dimiliki oleh Cisco Radio & masih banyak lagi fitur yang terdapat di dalamnya mulai cara memberikan acces Vlan, firewall, security network wireless & pastinya masih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: