OPEN MIND FOR THE BETTER LIFE

Insya Alloh bermanfaat…

  • Kicauan

  • RSS ARSIP PRIBADI

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Arsip

  • Blog Stats

    • 217,639 hits
  • maping visitor

  • save our future

  • indonesia sekarang

  • bandwidth test

    Test your Internet connection speed at Speedtest.net

  • Top Rank

Belajar dari Kesulitan

Posted by zulqarnain pada Juni 11, 2011


Sudah lama tidak posting tulisan, kali ini saya lebih ingin berbagi pengalaman tentang menuju hal yang “luar biasa” dari sebuah rintangan atau kesulitan. Kekuatan yang luar biasa akan muncul terhadap diri seseorang bilamana dia memikul sebuah beban yang berlebih dari kapasitas kemampuan diri sendirinya. Sebenarnya kemampuan seseorang itu tidak bisa di ukur karena jelas bahwa Sang Khaliq memberikan sesuai dengan kemampuan orang tersebut, bukan berarti kemampuan seseorang itu terbatas sampai situ saja. Makna yang tersirat di dalam firman Sang khaliq tersebut adalah kita diharuskan untuk selalu berusaha karena kita tidak dapat mengukur sampai mana beban yang dapat kita tanggung jika tidak selalu berusaha dan yakin kita dapat menyelesaikannya.

Kesulitan akan selalu kita hampiri di setiap keadaan maupun kondisi jadi harapannya kita melihat kesulitan tersebut bukan sebagai beban yang berlebih tapi sebaliknya sebagai hal menuju hal yang “luar biasa”, karena kesuksesan datang dari orang-orang yang mau berbuat kesulitan dimana secara logika hal tersebut tidak dapat dilakukan tetapi faktanya mengatakan dan ini sudah terbukti di belahan penjuru dunia ini. Contoh nyata mereka yang maaf memiliki cacat baik itu kehilangan sebagian anggota tubuhnya masih dapat  melakukan hal yang luar biasa di luar dari logika berfikir kita.

Jadi intinya pada postingan saya kali ini semua hal yang sulit, tersulit dan kesulitan akan bisa kita atasi serta dapat kita lewati dengan hasil yang maksimal bilamana kita yakin semua yang dihadapi dapat teratasi dengan baik dengan membekali diri pada keyakinan bahwa potensi dalam diri kita dapat di maksimalkan dan itu semua butuh dorongan yang kuat dari dalam diri kita sendiri terlebih lagi ada support dari orang di sekeliling kita yang memberi energi positif (berupa do’a), pasti bisa dilakukan.

Mari budayakan berprilaku, bersikap dan berfikir ke arah yang positif bahwa semua akan bisa dihadapi serta dilaksanakan dengan baik melalui kekuatan religi dan menggali potensi pada dalam diri.

Zulqarnain

2 Tanggapan to “Belajar dari Kesulitan”

  1. Hi, maaf nih mau kasih saran saja kalau sedang cari info jual-beli-sewa rumah, tanah, apartemen, villa, ruko, dll – silahkan kunjungi – http://persegi.com – Semoga sukses ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: