OPEN MIND FOR THE BETTER LIFE

Insya Alloh bermanfaat…

  • Kicauan

  • RSS ARSIP PRIBADI

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Arsip

  • Blog Stats

    • 217,566 hits
  • maping visitor

  • save our future

  • indonesia sekarang

  • bandwidth test

    Test your Internet connection speed at Speedtest.net

  • Top Rank

Solving Problem

Posted by zulqarnain pada Juli 11, 2010


Pernahkah anda merasakan hal yang membuat diri anda merasa tidak nyaman, gusar, gundah & sesekali gelisah hingga membebani perasaan serta pikiran. Beberapa hal ini dapat terjadi disebabkan karena sebuah masalah telah ada pada diri anda. Beragam jenis masalah kian silih berganti seiring dengan pekerjaan yang dilakukan apabila anda tidak menyelesaikan masalah tersebut hari ini maka niscaya semakin hari masalah tersebut akan berkembang biak hingga menimbulkan masalah-masalah baru menjadikan pribadi yang tak tegar untuk menjalani segala aktivitas yang berujung peningkatan stress hingga level tinggi.

Penyelesaiannya adalah hadapi segala permasalahan tersebut dengan penuh ketegaran dan bijaksana tidak perlu khawatir akan berbuat salah lagi kuncinya adalah  sebuah kejujuran, keyakinan & selalu berdo’a untuk bisa menyelesaikan permasalahan tersebut. Jikalau kita salah akuilah kesalahan tersebut & sebutkan alasan kenapa anda bisa berbuat kesalahan tersebut. Jangan lari dari masalah karena hal tersebut akan menjadikan beban di kemudian hari lagi & membuat diri semakin terbelakang mentalnya bilamana mendapatkan masalah yang sama.

Untuk ku & untuk mu yang masih memiliki masalah, ingatlah hidup tidak sendiri coba lakukan langkah-langkah yang terurut & terorganisir untuk menghadapi dengan tegar masalah tersebut, cobalah berbuat arif untuk mengambil suatu keputusan, berfikir panjang untuk sebuah keputusan, jangan pernah takut kepada siapa pun untuk mengungkapkan kesalahan jika memang anda yang salah coba untuk anda berani mengambil resikonya tidak lupa untuk berjanji tidak mengulanginya kembali kesalahan tersebut tentunya pada diri anda sendiri & ingat sebagai seorang muslim sejati selalu mengedepankan keyakinan bahwa setiap apa yang dilakukan adalah bernilai ibadah karena hidup ini adalah sebuah ibadah tidak ada henti selama masih di berikan kehidupan di dunia.

Pastikan hal tersebut anda lakukan niscaya beban seberat apapun akan terasa enteng dengan melihat sebuah masalah sebagai motivasi untuk maju ke level selanjutanya dalam prestasi kerja & usaha anda saat ini. Tidak banyak orang yang bisa seperti ini termasuk saya pribadi tetapi bermodalkan tekad & keyakinan mudahan semua masalah yang ada pada diri kita dapat terselesaikan dengan tuntas tanpa menimbulkan masalah baru.

refrensi :

gambar illustrasi : https://zoel2008.files.wordpress.com/2010/07/gelisah.jpg?w=300

For u & me,

http://zulqarnain.web.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: