OPEN MIND FOR THE BETTER LIFE

Insya Alloh bermanfaat…

  • Kicauan

  • RSS ARSIP PRIBADI

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Arsip

  • Blog Stats

    • 217,639 hits
  • maping visitor

  • save our future

  • indonesia sekarang

  • bandwidth test

    Test your Internet connection speed at Speedtest.net

  • Top Rank

Uang bukanlah segalanya….

Posted by zulqarnain pada Juli 5, 2010


Sebelumnya saya mohon maaf dengan adanya artikel ini ada beberapa pihak yang mungkin tersinggung tapi saya hanya ingin berbagi tidak ada maksud untuk menyudutkan seseorang bahkan menghina sekalipun, denga artikel ini bukan berarti saya tidak memerlukan uang dalam hidup ini. Sekali lagi saya ingin menyadarkan diri pribadi saya untuk tidak terlalu terlena & larut dalam mencari uang hingga melupakan segalanya. Berikut sebuah renungan untuk diri pribadi & mereka yang terlalu sibuk untuk mencari uang hingga melupakan segala-galanya & benarkah uang bukanlah segala-galanya apabila ditinjau dari tulisan berikut ini :

1. Waktu

Uang tidak akan bisa mengembalikan waktu yang telah berlalu. Setelah hari berganti, maka waktu 24jam tersebut akan hilang dan tidak akan mungkin akan kembali lagi. Karena itu gunakan setiap kesempatan yang ada untuk menyatakan perhatian dan kasih sayang anda kepada orang yang sangat anda sayang dan anda cintai, sebelum waktu itu berlalu dan anda menyesalinya.

2. Kebahagiaan

Memang kedengarannya aneh, Tetapi inilah kenyataannya. Uang memang bisa membuat anda merasa senang karena anda bisa membiayai liburan mewah, membeli barang mahal dengan fasilitas yang sangat modern. Tapi uang tidak bisa menghadirkan secercah kebahagiaan dari dalam lubuk hati kita.

3. Keluarga Bahagia

Untuk membelikan makan dan pakaian yang bagus – bagus untuk anak tercinta memang membutuhkan uang. Tapi anda tidak bisa menggunakan uang untuk memberi rasa aman, tanggung jawab, sikap yang baik serta kepandaian pada anak anda. Hal ini merupakan buah dari waktu dan perhatian yang anda curahkan untuk mereka dan hal – hal baik yang anda ajarkan. Uang memang membantu kita memenuhi aspek pengasuhan, tapi waktu telah membuktikan bahwa kebutuhan dasar tiap anak adalah berapa banyak waktu yang diberikan orangtuanya, bukan orangnya.

4. Cinta

Cinta tidak bisa dibeli dengan uang, akuilah hal ini benar. Memang dengan uang kita bisa membuat orang tertarik, tapi cinta berasal dari rasa saling menghargai, perhatian, berbagi pengalaman dan kesempatan untuk berkembang bersama. Itu sebabnya banyak pasangan yang menikah karena uang tidak bisa bertahan lama.

5. Penerimaan / Persahabatan

Untuk diterima oleh lingkungan pergaulan, Anda tidak butuh uang. Bila Anda ingin diterima, fokuskan energi Anda untuk membuat diri Anda berharga bagi lingkungan sekitar dengan menjadi teman dalam suka dan duka.

6. Kesehatan

Kita butuh uang untuk menbiayai perawatan dan membeli obat, tapi uang tidak bisa menggantikan kesehatan yang hilang. Itu sebabnya pepatah mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati & untuk itu sebaiknya kita terapkan. Mulailah berolahraga, berhenti merokok, dan banyak hal lain yang pasti sudah Anda tahu.

7. Kesuksesan

Beberapa orang memang ada yang mencapai kesuksesan dengan menyuap, tapi ini adalah pengecualian. Kesuksesan hanya berasal dari kerja keras, kemauan, dan sedikit kemujuran. Ada aspek kecil dari usaha menuju sukses yang bisa didapatkan dengan uang, misalnya mengikuti pelatihan atau membeli peralatan, tapi sukses lebih banyak berasal dari usaha yang Anda lakukan sendiri.

8. Bakat

Kita dilahirkan dengan bakat tertentu. Dengan uang, yang bisa kita lakukan adalah mengasah bakat tersebut, misalnya belajar musik. Namun para ahli mengatakan, untuk menjadi ahli di bidangnya, kita membutuhkan bakat.

9. Sikap yang baik

Banyak orang yang kaya raya tapi sikapnya kasar dan ucapannya sinis. Tak sedikit orang sederhana yang tutur katanya sopan dan menunjukkan rasa hormat pada orang lain. Jadi, jumlah uang yang dimiliki bukan penentu sikap atau manner seseorang.

10. Kedamaian

Bila uang bisa membeli kedamaian, barangkali kita tak lagi mendengar tentang perang. Justru yang sering terjadi sebaliknya, uang lah yang menjadi sumber pertikaian dan permusuhan.

11. Abadi di Surga

Apabila surga bisa dibeli dengan uang, maka orang akan berlomba-lomba berbuat dosa dan maksiat. Dengan itu manusia di perintahkan oleh Sang Khaliq untuk beribadah & berlomba-lomba untuk mencari kebaikan bukannya mencari harta, tahta ataupun uang karena barometer manusia yang taat dihadapan-Nya bukan lah semua itu melainkan apa yang ia perbuat selama hidup di dunia.

Quetion / Pertanyaan :

1. Masihkah kita mau diperbudak oleh uang ???

2. Perlukah kita mengorbankan segalanya demi uang ???

3. Sudah setimpalkah pendapatan anda dengan biaya kesehatan yang anda keluarkan saat ini ???

4. Sudahkah uang membuat anda menjadi lebih beriman & bertaqwa kepada Sang Khaliq ???

5. Dengan uang anda saat ini, apakah menjadikan keluarga anda bahagia ???

refrensi :

kaskus : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4037553

gambar : http://aintawriter.files.wordpress.com/2010/03/money_coins.jpg

posted blog by,

http://zulqarnain.web.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: