OPEN MIND FOR THE BETTER LIFE

Insya Alloh bermanfaat…

  • Kicauan

  • RSS ARSIP PRIBADI

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Arsip

  • Blog Stats

    • 217,639 hits
  • maping visitor

  • save our future

  • indonesia sekarang

  • bandwidth test

    Test your Internet connection speed at Speedtest.net

  • Top Rank

Billing System Warnet

Posted by zulqarnain pada September 13, 2008


Billing system adalah aplikasi yang digunakan dalam membantu manajemen warnet. Fungsinya antara lain:

  • Mencatat pemakaian pengguna Warnet
  • Membantu pencatatan layanan lainnya (Print Out, Makanan, Minuman dll)
  • Sarana pencatatan keuangan
  • Fungsi monitoring kondisi PC Client (aktifitas, status on/off)
  • dll.

Pilihan aplikasi Billing system yang tersedia cukup banyak dari yang hanya berfasilitas dasar hingga memiliki kemampuan untuk melakukan report dan monitoring via internet. Baik yang berbasis Windows maupun yang berbasis Linux.

Daftar Aplikasi Billing System basis Windows diurut alfabetis:

Daftar Aplikasi Billing System basis Linux/Open Source diurut alfabetis:

Daftar Aplikasi Billing System HotSpot diurut alfabetis:

Jika anda ingin menambahkan daftar billing system, silahkan menambahkan via kolom komentar.

semoga bisa dijadikan referensi🙂

refrensi pada : http://irwinday.web.id/panduan-bisnis-warnet/billing-system-warnet/

13 Tanggapan to “Billing System Warnet”

  1. Irwin Day said

    Isinya kok sama dengan http://irwinday.web.id/panduan-bisnis-warnet/billing-system-warnet/🙂

  2. dadan said

    koq mirip ya dengan link ini http://irwinday.web.id/panduan-bisnis-warnet/billing-system-warnet/ ?
    yang copy paste yang mana ?
    at least respect lah dengan karya orang lain dengan memberikan linknya ..

    • zulqarnain said

      yang copas saya mas…, karena traffic pengunjung di blok saya banyak saya berkeinginan menshare apa yang saya ketahui untuk disebarluaskan kepada mereka yang membutuhkan untuk kemajuan bangsa, negara dan umat ini :d.
      CMIIW (Corect Me If Iam Wrong) :-p.

  3. […] 2009 Irwin, temanku di plurk, menulis dalam tretnya, tentang content dari blognya yang dicopy paste disini dan disini. Asli Saya sendiri turut prihatin. Blog adalah hasil karya. Begitupula contentnya. Bila […]

  4. Catshade said

    Saya kok nggak melihat mas Zulqarnain menyertakan link asalnya di halaman ini?🙄

    • zulqarnain said

      baiklah kalo saya memang lupa memberi sumbernya dan saya mohon maaf kepada blog iWin dan para pengunjung blog ini , tapi sekali lagi bukan maksud saya untuk berfikir komersil atau apalah… ???, perlu diketahui manusia itu tempatnya salah dan lupa. Maksud hati untuk baik tapi kenapa yaa di bangsa dan negara ini masih ada aja yang egonya tinggi mencari terhadap kesalahan orang lain padahal ingin berbuat baik dan banyak untuk mereka yang membutuhkan. Tanya kenapa ???
      >> Ya Alloh maafkan hamba yang berbuat khilaf atas kesalahan diri hamba yang telah mencopas karya orang lain dan bukan maksud hamba untuk berbuat tidak baik akan karya orang tersebut.

      oh yaa… bagi pengunjung yang mengkopi isi postingan dan artikel saya ini gak perlu pake link ke blog saya ini, langsung aja copas (copy paste dan sekalian yaa sebarkan buat mereka yang membutuhkan kalo perlu di edit dan ditambah kekurangannya. Biarlah Alloh Ta’ala yang melipatgandakan pahala anda atas jasanya yang mau menyebarluaskan artikel bermanfaat ini🙂 ). amin……

      salam,

      http://zulqarnain.web.id

  5. Pencerah said

    Permasalahannya semoga selesai, karena yang bersangkutan merasa khilaf (kelupaan belum mencantumkan sumber) dan sudah meminta maaf

    Semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua

  6. […] saya hari ini (17-01-2009) ada yang komplain ke blog saya yang lama tepatnya pada title “https://zoel2008.wordpress.com/2008/09/13/billing-system-warnet/” , gara-gara saya tidak memberikan refrensinya wah langsung dech di katakan blog penjiplak […]

  7. Irwin Day said

    Mas Zul, seperti saya sudah tulis di blog saya, bahwa sejak awal isi blog silahkan di copy atau diperbanyak. satu-satunya yang saya minta adalah link asal tetap diikutkan. Itu saja.

    Mengutip dari tulisan lain adalah hal yang wajar ;-)Saya pun 1,2 kali mengutip dari situs lain dengan memberikan link asal kutipan tersebut. Praktek ini sudah umum dilakukan. ini untuk mencegah saya dianggap melakukan plagiat.

    Mengenai niat baik saya kira tidak meragukan🙂

    Salam,
    ID

    • zulqarnain said

      wah…, masih dibahas toh ??? saya kira udah selesai permasalahannya ;)). santai saja mas Irwin anggap itu kesalahan saya yang mungkin terlalu terbawa ego (maklum lagi banyak yang dikerjain). CMIIW

  8. Kopral Jr said

    saya rasa ndak jadi masalah koq..klo coppast…

    selagi si pengganda tersebut memasukkan sumber dari tulisan yang di muat.. &_&

Tinggalkan Balasan

 
