OPEN MIND FOR THE BETTER LIFE

Insya Alloh bermanfaat…

  • Kicauan

  • RSS ARSIP PRIBADI

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Arsip

  • Blog Stats

    • 217,566 hits
  • maping visitor

  • save our future

  • indonesia sekarang

  • bandwidth test

    Test your Internet connection speed at Speedtest.net

  • Top Rank

DELL LATITUDE D400

Posted by zulqarnain pada Juli 18, 2008


Laptop DELL Latitude D400 ini merupakan laptop yang sering saya gunakan untuk keperluan saya selama kuliah maklum nih laptop sudah banyak jasanya terhadap diriku terutama apabila ada keperluan di luar yang menunutut harus cepat di selesaikannya tugas tersebut, adapun speech dari komputer DELL D400 ini adalah sebagai berikut :

  1. CENTRINO M 1.4GHZ/
  2. memori ddr1 1 gb/
  3. hdd 80 Gb/
  4. DVDCDRW portable/
  5. layar 12″/
  6. vga 64 bit 64 Mbyte
  7. wifi broadcom b/g
  8. port LAN 1 Gb
  9. modem internal
  10. microsoft windos xp profesional legal
  11. suport linux OS ( ubuntu ( all version ), kuliax, Gparted, ect
  12. duration 1 jam no battery
  13. 2 usb 2.0
  14. insya Alloh tahan terhadap segala medan
  15. end minimaliz bagi mereka yang suka travelling

Semoga saja saya dapat menjaga laptop ini dengan baik agar awet, amin…….!

tambahan nich…. : bagi yang mau download drivernya bisa mengunduh di sini :

link 1

link 2

link 3

link 4

link 5

link 6

link 7

link 8

link 9

link 10

Untuk menginstallnya di saran kan mengestrak semua aplikasi yang sudah di download kemudian di compress lagi menzadi file .zip dan mulailah menginstall nya dengan aplikasi driver genius (aplikasi download di sini) dan artikel ada di sini.

Update driver :

Update driver buat card wireless :

http://support.us.dell.com/support/downloads/download.aspx?c=us&l=en&s=gen&releaseid=R140747&formatcnt=1&libid=0&fileid=187881

Moga bermanfaat…

58 Tanggapan to “DELL LATITUDE D400”

  1. abee said

    ass,
    tolong dong kirim driver d400 ke email saya terimakasih.
    penting om, saya gak bisa kerja nih…

  2. zulqarnain said

    bisa mas tapi tunggu saya upload dulu filenya :d

  3. Backtea said

    Mas Zoel..saya jg lg nyari laptop second…kayaknya D400 bs jd pilihan..BTW, itu RAM Memory-nya maximal berapa ? ada brpa slot ? Type Memory-nya DDr2 ato bukan ? PC berapa ?..Thanks

  4. adi said

    ko drivernya gak bisa di download… wah gak ikhlas neh

    • zulqarnain said

      wahh bukannya gak ikhlas sih mas, itu sama web file servernya sudah di delete maklumlah namanya juga gratisan. Entar saya coba upload lagi mas di file server lain. sabar yaa….

  5. gadgetboi said

    betul tuh mas. kita harus sayang sama barang kita. karena itulah yang kita bisa miliki sekarang. saya juga sangat bersukur dan terbantu sekali dengan laptop saya, my precious acer aspire 5583. pokoknya engga akan saya jual deh, secara ini khan pemberian ortu, hehehe. visit-visit my blog yah… soalnya saya juga lagi mencoba beralih ke ubuntu nich soalnya driver untuk gadget saya seperti hape dan printer engga jalan di vista dan seven :.(

  6. surya said

    Mas mau juga dong di kirim ke surya_mksmq@yahoo.co.id driver dell latitude d400

  7. JIAALING said

    FILE NOT FOUND

  8. adsen mahyar said

    mas saya mau donk dikirimi drivernya kirim ke adenmahyar@gmail.com

  9. baso said

    Numpang tanya nicch barangkali ada yang tahu.. Harga Dell inspiron 5100 kira2 brp? yach… kayaknya lagi perlu nich

  10. baso said

    ooo… ya mass zoel… katanya dell inspiron 5100 batreinya cepet panass yaa…? minta masukan mas tentang dell 5100. terima kasih

  11. jadid said

    afwan tolong kirim file driver dell latitude d400 krna ana pake laptop tsb dan kmrn eror tpi ana ga punya cd backupnya, jazakallah khoiron

  12. Yeni Nurbaeti said

    Anjing buat yg upload!!!

    • zulqarnain said

      to : Yeni Nurhaeti

      sebelumnya dengan rendah hati saya ingin mengatakan kepada mbak Yeni dengan harapan jika ada yang salah ataupun kurang di blog ini untuk memberikan kritik kan dengan bahasa yang baik & benar serta tidak terkesan negatif. Saya hanyalah manusia biasa bak yang lainnya juga memiliki khilaf & salah. Blog ini saya bangun bertujuan untuk sekedar sharing & saling membantu antar penulis & pembaca tidak lebih & tidak juga kurang. Untuk itu saya memohon untuk mbak Yeni bisa memberikan kritikan yang baik. Saya coba menutupi kekurangan dari blog ini & mencoba untuk memperbaiki sebisa mungkin (itupun kalo saya tidak dipadati dengan jadwal sehari-hari). Sekali lagi saya menginginkan saran & kritik yang bersifat membangun dari Mbak Yeni & para pembaca setia blog saya. Saya harap dengan adanya blog ini bisa meningkatkan SDM bangsa Indonesia.

      salam hangat,

      Zulqarnain

  13. mobios said

    Assalamu’ alaikum wr wb.
    Salam hormat dari saya di Jember. Anda Insya Allah akan banyak diberi barokah dan kemudahan dari Allah Swt atas apa yg sudah anda lakukan di blog ini. Buat mbak Yeni, anda pasti bukan muslimah, jadi Mas Zul tidak punya kewajiban untuk “meluruskan”nya.
    Btw saya mau mengucapkan terima kasih krn selama hampir dua hari surving mencari driver si Latty 400 tdk menemukan hasil yg maxi. Alhamdulillah Allah mempertemukan saya dgn anda. Dan saya amat terbantu sekali. Saran saya, gimana kalau anda mulai memikirkan untuk membuat sebuah klub pengguna Dell. Saya yakin komunitas pengguna Dell setuju. Kasian mereka tdk punya wadah berkomunikasi. Alih-alih anda nantinya menjadi wakil Dell di asia tenggara, ha ha ha, Amin.
    Oh iya, satu hal lagi, keyboard Latty 400 ini hrs diset ya? Soalnya tampilannya agak menipu. Contoh saja saat mencari “@”. Mata saya hrs bekerja ekstra keras utk membandingkannya dgn keyboard biasa.
    Demikian dari saya. Terima kasih
    Wasalam.

    • zulqarnain said

      to : mobios

      Saya ucapkan terima kasih & selamat datang di blog saya. Segala apresiasi mas saya hargai berkaitan dengan planing untuk diadakan klub pengguna Dell. Permasalahnnya beberapa bulan lalu ada trouble yang sangat parah sekali menimpa laptop saya maka dari itu saya ganti dengan laptop yang baru saya beli beberapa bulan lalu. Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya pada mas & para pembaca setia blog saya bahwa saya sangat mendukung sekali apabila ada temen2x maupun pembaca yang mau mendirikan komunitas atau klub pengguna Vendor Dell dengan harapan bisa sebagai wadah share atau tempat refrensi untuk permasalahan yang berkaitan dengan hardware maupun software Dell terkecuali dengan saya yang mungkin tidak memakai laptop Dell lagi. Atau mungkin masnya yang dari Jember mau mempelopori dan mungkin saya hanya bisa membantu sebisa yang saya lakukan.

      >>> Oh iya, satu hal lagi, keyboard Latty 400 ini hrs diset ya? Soalnya tampilannya agak menipu. Contoh saja saat mencari “@”. Mata saya hrs bekerja ekstra keras utk membandingkannya dgn keyboard biasa.

      — setahu saya sih gak ada bedanya mas, tapi gak tau kalo version Dell yang lain karena keyboard Dell latitude D400 saya sama seperti keboard lainnya. CMIIW

      Zulqarnain

  14. yoyok said

    waaah, mas zul bener2 sabar. udah dikatain mbak yeni tapi g marah. salut mas….

    • zulqarnain said

      to : yoyok

      terima kasih mas yoyok, untuk saling mengingatkan itu merupakan hal yang baik bagi saya mas. kesalahan itu bisa jadi karena pengaruh faktor internal maupun eksternal. CMIIW

      salam kenal,

      Zulqarnain

  15. adjie said

    ass..
    tlong dong krimin driver DELL LATITUDE D400, penting nih…
    skali lagi thanks atas responnya.

  16. adjie said

    ass..
    tlong dong krimin driver DELL LATITUDE D400 ke email saya, penting nih…
    skali lagi thanks atas responnya.

  17. arie said

    ass
    mas gmna sh cara download driver dell…
    q gak bsa..
    bsa di kirimin k email gak mas??

    klw bisa maksih ya

  18. Aziel said

    BNumpang nnya ni….
    Cra nginstal dell d400 gmn y???
    tlong jwab y???

  19. dwi said

    Asskum , oom , ane dah dolot semua link nya , mudah2 semua driver nya ,berfungsi semua , driver dell d400 ini ,agak susah nyariiin nya , bahkan pernah laptop ane pas error , ane servis pernah 3 kota tempat ane servis ,pd ngaku nya jago, punya driver nya ,tapi buntut 2 nya boong semua , oom mksih atas info dan driver nya , thanks 4 all , wassallam

  20. dwi said

    oom kalau ada info lagie , bisa bagi2 kan , aku pengemar laptop dell, sampai sekarang ane punya 3 laptop dari versi d400,d610.d630, siapa tau ,ane keshilangan / kesulitan soal driver 2 nya ,ane minta info nya , mksiiih

  21. dwi said

    asskum , oom , driver yg ane dolot , kaya nya masih ada yg kurang , tapi sebagian dah cocok, kira2 punya info driver untuk wifi nya ,maslah nya ane dah cari kmna 2 sampai skrang ngak siport ke laptop dell d400 ane, bisa minta tolong di bantu ya OOM , untk driver WIFI nya , mkasih , kalau bisa OOm , ane kasih alamt email ane ( dwi_oslo@yahoo.com )

  22. dwi said

    mba yeni tu mungkin , lom faham kalie , jadi , emosi nya yg di tonjol kan , bukti nya ane dolot , bisa ,bahkan cocok, hasil nya terbukti , di surabaya , tempat pusat penjualan laptop terbesar THR, bahkan ngak sanggup , cari driver2 nya untuk dell d400, ane salut buat oom Zulkarnain, sabar, kreatif dan mau berbagi ilmu , thankz OOM ,

  23. dwi said

    asskum , OOM Zul , ane bisa minta di bantu , untuk driver WIFI nya , ada ngak , kalau ada , ane minta di bantu donk, tinggal itu aja , dolotan ane kmrin sebagian dah suport , laptop ane dah , bisa di pakai lagi, kalau bisa oom ZUL , bagi info untuk driver WIFI nya yaa, ane tunggu ( dwi_oslo@yahoo.com ) wassallam. thankz

    • zulqarnain said

      untuk driver wi-fi nya udah include itu mas dwi, coba di buka2x foldernya terus cari kode R140747.exe, kalo gak salah itu driver untuk wi-finya. Tapi jika tidak saya usahakan untuk membantunya.

  24. fathur said

    nice article.. sangat membantu, saya kira susah nyari driver d400 ehh ternyata ada juga yang nyediain…, makasih om Dzul

  25. wansi said

    tolongin mas laptop dell lattitude d400 saya g bisa masuk windows, yang keluar di layar monitor cuma tulisan nSnS aja, tolongin ya mas solusinya, thanks

  26. anjar said

    mas zul,saya mau nanya tetang laptopnya…
    kira-kira lapto dell latitude d400 maksimal memorynya berapa??
    bisa pke 2gb ga??? trz typenya ddr 1 yah??
    thanx

  27. fikri said

    assalamu’alaikum mas,
    mas saya pecinta berat delld400,& maw nanya bisakah di isi dgn win7 ya.makasih sebelumnya,
    salam fikri

  28. dAVIT said

    Wahhh terima kasih banyak mas..atas informasi drivernya.
    Cuman laptop saya ini memang kurang sehat..
    Klik kiri/mouse double kliknya tidak berfungsi..kira2 apa ya..

    terkadang ribet kalo harus menggunakan mouse USB

  29. Lucy said

    tolong minta link dowload gratis untuk bisa wifi or hotspot dong….dell latitude D400 saya kok ga bisa connection ke wifi yah….makasih yahhh…

  30. agus setiawan said

    bos boleh minta driver dell latitude d400nya gak (klo boleh tolong kirim keemail ane), oya bos cara menggunakan wifinya apa harus pake driver ( klo harus pake boleh minta drivernya gak ).sory klo banyak mintanya, makasih bos, dari tya7866@yahoo.co.id

  31. leviosa said

    mas, driver R83959 BROADCOM WIFI laptop saya rusak, itu diantara link nya yg mana satu yg hrs di donlot ?

  32. irwan said

    MAS BISA TOLONG BUKA PASSWORDNYA NGGAK LUPA NIH..762VC1S

  33. SerMor said

    Numpang ningkrong plus bingung om…saya juga pakai dell d400. Tapai saya bingung…nih..Dulu pernah dinstal ulang sama bengkel kompi,katanaya pakai windows 8..tapi juga saya tak tahu windows 8 apa itu..?

    Terus sekarang dari mikrosoft akan terhenti dukungan windows xp…lalu bagaimna dengan laptop ane ni gan….apa ada yang harus dibuat….

    Kemarin2 muncul peringatan agar upgrade ke windows xp pack3 tapi saya cancel..karena tak ada cd nya…..

    Pertanyaannya:
    1. Kalau benar berhenti dukungan windows xp dari mikrosoft bagamana nih?
    2. Kalau sudah pakaiwindows 8 apa harus ke w 8.1?.

    Gan,jujur saya masih bingung,banyak yang mau ditanya tapi taka tahu bagamana tanyanya. Cukup 2 diatas dulu.tolong kirim jwaban saranya ke email saya gan muhmus55@mail.com,terima kasih sebelumnya….

  34. SerMor said

    Maksudnya email saya muhmus55@gmail.com

Tinggalkan Balasan

 
